Copyright © Life,Laugh,Love
Design by Dzignine
Sabtu, Maret 05, 2011

The Unforgetable Experience Living in Dormitory/ Tak Selamanya Hidup di Asrama itu Sengsara



(Kenangan Tak Terlupakan selama Hidup di Asrama)
Sekarang aku hidup di suatu tempat yang nggak pernah aku bisa bayangin sebelummnya, yup.. Asrama .. karena aku diterima kuliah di POLTEKKES KEMENKES LAMPUNG PRODI KEBIDANAN METRO (sekalian promosi) aku harus menjalani hidup di asrama, semula aku kira hidup diasrama begitu nyiksa (bulan-bulan pertama memang iya) tapi setelah dijalanin... ya lumayan enak juga. Ntah kenapa selama aku di asrama aku ngerasa banyak sesuatu yang berubah dari diri aku sebelumnya, merasa lebi baik dalam segala hal.
Hmm... kayaknya nggak ada salah nya aku menguraikan apa saja yang aku dapat selama diasrama.. hahaha #ketawasetan ^^
1.    Pentingnya Persahabatan
Yup.. kita jadi lebih bisa menghargi apa arti sebuah persahabatan teman, bayangin aja kalo kita nggak ada teman yang deket selama kita hidup diasrama, beuhh.. nggak kebayang susahnya minta ampuuun dijeee.. L serasa di surga hahaha (kebalikannya T,T) ntar nggak ada yang bisa bantuin kita buat angkat jemuran, buat nemenin ke kampus atau kantin, buat cerita (walaupun aku orang nya tertutup #curhat), jadi bengkok*(tempat pembuangan) kalo kita lagi ada masalah.
Tapi beneran deh, teman itu lebih dari segala-galanya kalo di asrama.. kalau kita lagi sakit, mereka setia nemenin kita malem-malem,suapin makan dll. Pengganti orang tua lah, selama di asrama. Jadi kalian jangan takut-takut kalo hidup di asrama, nggak selamanya hidup di asrama itu ngebosenin dan nggak enak, karena bakalan numpuk seabrek pelajaran tentang kehidupan yang bisa kita dapet disini Asrama.

2.    Tambah beriman ^^
Kita jadi semangat buat solat(wajib), ngaji, sharing about religion, karena kita dikamar itu adalah satu. Kita saling mengingatkan satu dengan yang lainnya, walaupun aku satu kamar dengan yang Noni sekalipun, kami satu sama lain saling mengingatkan, mereka yang Noni menghargai kita yang muslim, terkadang mereka suka ngingetin, nih contohnya...simak baik-baik à “hey! besok senin tuh puasa sunah nggak besok” atau  “ini udah waktunya solat nih, ayo kalian berjamaah!” atau “baca Al-Qur’an dong, kayaknya aku jarang denger kamu baca”.. hehehe... kita juga yang muslim suka kasih semangat juga kalau mereka lagi puasa, atau sekedar ngingetin untuk sembahyng mereka kalo udah jam 6. Hmm... asik kok :D jangan lupa shalat tahajud dan duha dilaksana’in, ternyata curhat tengah malem enak lho ..haha

Selain itu aku pribadi jadi ngerasa dekat banget sama Sang Pencipta kita, karena aku agak tertutup aku sering gunain 1/3 malam terakhir buat curhat dengan-Nya. Aku sadar kuliah ini bukan sekdar kuliah biasanya yang kayak kita tonton di tipi (Cuma buat adu gaya,adu harta..nggak jaman lagi coy) U must Remember that “kuliah itu jalan untuk nentuin jadi apa kita besok, kalian harus mulai berfikir untuk belajar sungguh-sungguh buat bahagiain mama sama ayah, supaya kita bisa kerja dan sukses nantinya, apa kalian pernah berikir “malu ah masa mau minta duit sama orang tua terus, kasihan mereka”
Kita sesama mahasiswa harus Optimis untuk bisa bahagiain mereka, supaya mereka bisa ngejalanin masa tua dengan bahagia, karena anaknya udah bisa cari duit sendiri... hahaha.. itulah gunanya berdo’a sama Allah SWT, kabulkanlah do’a hambamu ini Ya Allah J amin . eits... jangan lupa usahanya juga ya ;)


0 komentar:

Poskan Komentar

Yang mau Comment monggoo:)

Total Tayangan Laman

Recent Posts

Recent comments

Followers