Copyright © Life,Laugh,Love
Design by Dzignine
Senin, April 15, 2013

Bumi Cinta ( Kutipan Novel Penggugah Jiwa )

Bismillahirrahmaanirrahim.
 
Angin apa yang membawa saya untuk kembali mengulas sebuah novel pembangun jiwa karya Sastrawan tingkat Asia Tenggara Habiburrahman El Shirazy yang berjudul "Bumi Cinta", atas Bu Eka Santi (seorang bidan teladan se-Kab. Lamteng who very inspiring me) saya tertarik untuk kembali membaca novel ini.


Sang Sastrawan ini menjadikan novelnya sebagai sarana dalam membumikan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Sehingga Al-Qur'an bisa benar-benar hidup dan menjadi pedoman hidup yang bisa dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari. An Amazing Writer !!
As he say, Bumi Cinta (BC) adalah hasil tadabbur atas firman Allah dalam QS. Al-Anfal [8]: 45-47, yang berbunyi,  " Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu memerangi pasukan (musuh), maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung. Dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar. Dan janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang keluar dari kampungnya dengan rasa angkuh dan dengan maksud ria kepada manusia serta menghalangi (orang) dari jalan Allah. Dan (ilmu) Allah meliputi apa yang mereka kerjakan."
Surat diatas sesunggunya merupakan kunci kemenangan orang-orang yang beriman, manakala menghadapi musuh yang berat, yang bisa datang kapan saja, dimana saja, baik berupa hawa nafsu, lingkungan yang tidak mendukung. dimana musuh tersebut siap untul meluluhlantakkan bangunan keimanan orang-orang yang beriman. 
Setting Rusia yang beribukota Moskow telah memenangi hati sang novelis ternama ini, the reasons are sepanjang riset yang telah beliau lakukan, Rusia adalah negara yang paling bebas didunia melebihi bebasnya Belanda, Amerika maupun negara lainnya, The Greatest Free sex, dan Rusia adalah negara pengakses situs porno terbesar didunia. Naudzubillahi mindzalik.. (Lindungilah hambamu ini dari godaan syetan yang terkutuk Ya Allah) :)
kepiawaian beliau dalam mendeskripsikan sesuatu membuat saya tertarik dengan Rusia dan berandai-andai suatu hari nanti bisa mengunjungi Moskovsky Soborno Mecher atau nasjid agung Moskwa, berwarna biru tosca, kubah bulat, menara runcing dengan ujung bulan sabit yang merupakan masjid agung bagi umat muslim di Rusia :) :)
 Here.. the picture of Masjid Olimpiski

sekian.. semoga Bermanfaat :) keep Sharing guyss

0 komentar:

Poskan Komentar

Yang mau Comment monggoo:)

Total Tayangan Laman

Recent Posts

Recent comments

Followers